UPDATE

OPINI

CIREBON

INDRAMAYU

Keraton Kasepuhan - PATA Siap Gelar Even Dunia


CIREBON- Kerja sama Keraton Kasepuhan dengan Pacific Asia Travel Association (PATA) Indonesia Chapter terus berlanjut. Tahun ini, sejumlah event akan diadakan oleh PATA Indonesia Chapter bersama Keraton Kasepuhan dan stakeholder lain.

“Ada beberapa agenda yang sudah disusun Keraton Kasepuhan dengan PATA Indonesia Chapter dalam waktu dekat, kita akan menggelar event yang sifatnya nasional bahkan internasional,” ujar Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat.

Sultan menjelaskan, agenda terdekat adalah pagelaran event hijabers untuk memperingati Hari Kartini pada bulan April. “Insya Allah akhir April dalam rangka Hari Kartini kami akan mengadakan penampilan seribu hingga dua ribu hijabers. Selain memperingati Hari Kartini, event ini juga sekaligus menegaskan kembali kepada semua orang bahwa Cirebon adalah kota wali,” jelasnya.

Kemudian, pada 4 Mei rencananya Keraton Kasepuhan dan PATA Indonesia Chapter serta bekerja sama dengan Polda Jawa Barat akan menggelar family fun bike tour the keraton. Kegiatan ini targetnya akan diikuti sekitar 10 ribu hingga 20 ribu fun biker. Tak hanya itu, hadiah dari event fun bike ini yakni sepeda yang harganya mulai Rp3 juta hingga Rp60 juta.

“Kegiatan fun bike selain memperkenalkan Cirebon dan objek wisatanya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk hidup sehat dan ramah lingkungan dengan pemakaian sepeda sebagai alat transportasi,” kata Sultan.

Deretan event lainnya akan digelar pada bulan September. Rencananya tanggal 6 September akan digelar pagelaran Ramayan Topeng Cirebon. Pagelaran ini akan diikuti 555 penari topeng Cirebon sekaligus sebagai event pemecah rekor dunia.

Di bulan yang sama, Keraton Kasepuhan dan PATA Indonesia Chapter bekerjasama dengan Provinsi Jawa Barat akan mengadakan festival gotrasawala yang akan dihadiri budayawan dan sastrawan senusantara, serta guru besar dari Amerika.

“Semua kegiatan yang akan digelar bersama dengan PATA Indonesia Chapter untuk mengembangkan sektor pariwisata Cirebon. Ingin mengangkat nama Cirebon hingga kancah internasional,” tuturnya.
Kerja sama PATA bersama Keraton Kasepuhan telah sepakat dan menandatangani nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) pada akhir tahun lalu.
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Ridwan Fariduddin
Powered by KLIK MEDIA