UPDATE

OPINI

CIREBON

INDRAMAYU

Budiman Sujatmiko di Balik Revolusi dengan Memanfaatkan UU Desa



Siapa tidak mengenal Budiman Soejatmiko ? pendiri Partai Rakyat Demokratik atau PRD, neo-komunis dan orang yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam berbagai kerusuhan di Indonesia sejak pendirian PRD tahun 1996, termasuk kerusuhan sosial menjelang dan sesudah jatuhnya pak Harto.
Memang benar saatu kerusuhan Mei 1998 seorang Budiman Soejatmiko sedang berada di dalam penjara, akan tetapi teman-temannya di PRD terlibat penuh dalam berbagai upaya agitasi dan provokasi agar, dalam istilah mereka, rakyat bergerak menghancurkan orde baru.

Siapa Budiman Soejatmiko? Membaca kisah hidupnya dalam buku yang dia tulis, Anak-anak Revolusi tampak jelas sekali bahwa Budiman adalah seseorang yang terlalu banyak membaca buku-buku kiri dan revolusi komunis, terlalu banyak bergaul dengan orang-orang kiri dan komunis yang masih bermimpi merevolusi Indonesia sehingga membuat Budiman berhayal untuk mengambil bagian dalam sebuah revolusi yang spektakuler seperti pahlawan-pahlawan komunis yang ada di dalam buku-buku bacaannya.

Membaca jalinan kisah hidup Budiman dalam buku semi-biografinya mengingatkan kepada anak-anak kecil yang berhayal menjadi para pahlawan dalam komik yang dia baca, ada yang mau jadi superman, batman, spiderman, son goku, saint seiya dan lain sebagainya. Ketika anak-anak tersebut menghayal, tentu mereka ada yang melakukan permainan seolah mereka adalah tokoh tersebut dan dalam hal tertentu memainkan adegan dalam komik yang mereka baca. Namun tentu saja khayalan dan emulasi komik tersebut ada batasnya, tidak mungkin anak-anak itu dibiarkan terbang dari sebuah gedung sebab mereka akan mati atau terluka.

Dalam hal Budiman Soejatmiko dan teman-teman kirinya, sepanjang khayalan revolusi hanya disimpan dalam benaknya atau dibahas di kalangan sendiri tentu tidak menjadi masalah. Menjadi masalah besar ketika dia mewujudkan khayalan revolusinya itu ke dalam dunia nyata dengan merekayasa situasi sosial dalam masyarakat agar cocok untuk melaksanakan kudeta yang revolusioner. Kenapa masalah? karena yang mnjadi korban, jiwa maupun harta adalah rakyat kecil yang tidak peduli atau tidak terlibat dengan khayalan Budiman Soejatmiko untuk menjadi tokoh revolusioner.

Bagi orang-orang kiri seperti komunis, timbulnya korban jiwa justru merupakan hal yang wajar dalam sebuah revolusi, seperti kata Soekarno, sekedar riak dalam samudera yang luas. Ini jelas pikiran orang gila, sebagaimana dikatakan AH Nasution, pikiran orang tidak waras yang egois.

Benar, PRD memang waktu itu sengaja membuat kisruh dan keruh situasi sosial dengan melakukan agitasi dan pengeboman supaya situasi menjadi matang untuk revolusi, seperti ditemukan bukti bahwa otak teror bom menjelang pemilu 1997 adalah Agus Jabo yang kebetulan hari ini menjadi ketua PRD.

Budiman Soejatmiko yang ditangkap dan dipenjara karena teror-teror PRD kepada rakyat bukannya menyesal tapi malah senang, karena khayalannya untuk mengikuti jejak Soekarno dan komunis yang dipenjara terpenuhi. Berapa banyak korban harga dan jiwa agar Budiman Soejatmiko memenuhi khayalannya tersebut?

Kemudian setelah Soeharto tumbang, nyatanya PRD juga tidak dipilih rakyat yang artinya semua revolusi-revolusi yang diteriakan PRD tidak mewakili suara rakyat, melainkan hanya mewakili orang yang keracunan buku-buku komunis aja.

Sekarang Budiman Soejatmiko meninggalkan PRD ke PDIP dan selama itu apa yang dia hasilkan demi bangsa? Hanya melancong ke Brazil dengan dalih studi banding beras. 

Memalukan. Selain itu sekarang justru berusaha memanfaatkan UU Desa untuk melancarkan strategi desa mengepung kota dari Mao Tzedong, yang tentu saja dengan mimpi yang sama, menduduki posisi revolusioner seperti Mao, Lenin, Stalin, DN Aidit, Musso dan lain-lain. Tapi Budiman lupa, para pemimpin komunis tersebut berdiri di atas 300juta korban jiwa yang disembelih komunis internasional.

Maaf Budiman Soejatmiko, revolusimu bukan revolusi kami, jangan membunuh dan mengambil jiwa kami demi revolusimu.

4 komentar :

  1. Hai semua
    Nama saya Josephine jumawan caballo, saya tinggal di orion bataan, phillipine. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu yang baik karina roland kerana membantu saya mendapat pinjaman yang baik setelah saya mengalami pinjaman pinjaman dalam talian palsu yang menipu saya untuk mendapatkan wang tanpa memberikan pinjaman, saya memerlukan pinjaman selama 2 tahun yang lalu untuk memulakan perniagaan saya sendiri di kota orion bataan tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan syarikat palsu di dubai yang menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman kepada saya. dan saya sangat kecewa kerana saya kehilangan semua wang saya kepada sebuah syarikat palsu di dubai, kerana saya berhutang dengan bank saya dan rakan-rakan saya dan saya tidak mempunyai apa-apa untuk dijalankan, pada hari yang sangat setia kawan saya memanggil susan Ramirez setelah membaca keterangannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman daripada Puan karina roland, jadi saya terpaksa menghubungi Susan Ramirez dan dia memberitahu saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi Puan karina roland bahawa dia adalah ibu yang baik dan saya terpaksa menaruh hati dan saya menghubungi Puan karina roland dan saya terkejut dengan pinjaman saya yang diproses dan dilewati dan dalam masa 6 jam pinjaman saya dipindahkan ke akaun saya dan saya sangat terkejut bahawa ini adalah keajaiban dan saya harus memberi maklumat mengenai kerja baik Puan karina roland jadi saya menasihati semua orang yang memerlukan pinjaman untuk menghubungi e-mel Puan karina roland: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp sahaja +15857083478 dan saya jamin anda bahawa anda akan memberikan maklumat seperti yang telah saya lakukan dan anda juga boleh menghubungi saya untuk maklumat lebih lanjut soal Mrs.karina Rola dan e-mel saya: (josephinejumawancaballo@gmail.com) semoga Tuhan terus memberkati dan mengasihi ibu karina roland untuk mengubah kehidupan kewangan saya.

    BalasHapus
  2. Hai semuanya, Nama saya Angga Annisa dan saya berbicara sebagai orang yang paling bahagia di seluruh dunia hari ini sebelum sekarang saya secara finansial dipukul tanpa harapan akan bantuan apa pun, tetapi ceritanya akan segera berubah ketika saya bertemu dengan Ibu. Saya sangat senang untuk mengatakan keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp.700juta untuk memulai hidup saya di sekitar karena profesi saya karena saya seorang ibu tunggal dengan 3 anak dan seluruh dunia tampak seperti itu tergantung pada saya sampai Tuhan mengirim saya kepada sebuah perusahaan yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, perusahaan yang takut akan Tuhan, ISKANDAR LENDERS, mereka adalah Juruselamat Tuhan yang dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir itu tidak akan mungkin sampai saya mendapat pinjaman sebesar Rp.700 juta dan saya akan menyarankan siapa pun yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Bunda Iskandar melalui email. [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com] karena ini adalah pemberi pinjaman yang paling memahami dan baik

    Contact Details:

    e_mail Address:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com>>>>
    WhatsApp:::+6282274045059
    Company::Iskandar Lenders"""""
    Loan Amount:::Rp.700juta
    Name:::::Angga Annisa
    Country::::Indonesia
    Occupation:Trader
    Year:April,2020

    Jumlah minimum>>>>>>Rp.100 juta
    Jumlah maksimum>>>>>Rp.100 miliar

    BalasHapus
  3. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.comdan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    BalasHapus
  4. Hai semuanya, Nama saya Angga Annisa dan saya berbicara sebagai orang yang paling bahagia di seluruh dunia hari ini sebelum sekarang saya secara finansial dipukul tanpa harapan akan bantuan apa pun, tetapi ceritanya akan segera berubah ketika saya bertemu dengan Ibu. Saya sangat senang untuk mengatakan keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp.700juta untuk memulai hidup saya di sekitar karena profesi saya karena saya seorang ibu tunggal dengan 3 anak dan seluruh dunia tampak seperti itu tergantung pada saya sampai Tuhan mengirim saya kepada sebuah perusahaan yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, perusahaan yang takut akan Tuhan, ISKANDAR LENDERS, mereka adalah Juruselamat Tuhan yang dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir itu tidak akan mungkin sampai saya mendapat pinjaman sebesar Rp.700 juta dan saya akan menyarankan siapa pun yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Bunda Iskandar melalui email. [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com] karena ini adalah pemberi pinjaman yang paling memahami dan baik

    Contact Details:

    e_mail Address:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com>>>>
    WhatsApp:::+6282274045059
    Company::Iskandar Lenders"""""
    Loan Amount:::Rp.700juta
    Name:::::Angga Annisa
    Country::::Indonesia
    Occupation:Trader
    Year:April,2020

    Jumlah minimum>>>>>>Rp.100 juta
    Jumlah maksimum>>>>>Rp.100 miliar

    BalasHapus

 
Copyright © 2014 Ridwan Fariduddin
Powered by KLIK MEDIA