UPDATE

OPINI

CIREBON

INDRAMAYU

Mahasiswa Se-Indonesia dari Berbagai Kampus Gelar Aksi di HI Dukung Prabowo-Hatta


JAKRTA - Dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomer urut satu, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, datang dari kumpulan mahasiswa seluruh Indonesia yang tergabung dalam Jaringan Mahasiswa Indonesia (Jarmasi). Mereka berasal dari berbagai kampus di tanah air.

Dalam aksinya di Bundaran Hotel Indonesia (HI), sekitar 1.000 mahasiswa dari lebih 20 universitas di seluruh Indonesia mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Hatta, Sabtu (5/7/2014).

Berbagai universitas tersebut di antaranya adalah Universitas Negeri Jakarta, Institut Teknik Bandung, Universitas Padjajaran Bandung, Politeknik Bandung, STT Telkom Bandung, Universitas Gajah Mada, Universitas Negeri Malang, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Negeri Mataram, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Mataram, Universitas Sumatera Utara (USU), Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang dan lain-lain.

Rombongan mahasiswa ini datang dengan menggunakan bus-bus besar. Mereka mengaku merogoh kocek sendiri dana itu guna datang ke Jakarta. Sebagian besar dari mereka mengenakan jaket almamater universitasnya masing-masing. Para mahasiswi yang ikut aksi umumnya memakai jilbab.

Mereka mengenakan ikat kepala juga membentangkan spanduk, poster serta mengusung bendera yang bertuliskan dukungannya kepada Prabowo-Hatta.

"Kami memberikan dukungan kepada Prabowo-Hatta. Kami menginginkan pemimpin yang kuat dan tegas dan punya wibawa di mata dunia. Dan sosok itu ada di Prabowo," kata Ketua Umum Jermasi, Romiadi Sabtu (5/7/2014).

Lebih lanjut Romiadi mengatakan, aksinya ini merupakan upaya untuk menyampaikan serta mengajak masyarakat Indonesia untuk memilih sosok presiden yang tegas, idealis dan patriotik. Menurutnya, sosok seperti itu ada di dalam Prabowo.

"Sosok yang idealis serta patriotik sangat cocok dalam pandangan mahasiswa. Visi misinya juga sejalan dengan pemikiran mahasiswa," kata Irawan Malebra, Humas Jarmasi, menambahkan.

Aksi dukungan ini berlangsung sejak pukul 10.00 WIB. Rencananya pukul 12.00 WIB, setelah melakukan orasi serta deklarasi di Bundaran HI rombongan mahasiswa ini akan melanjutkan aksinya ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Arus lalu lintas di sekitar lokasi padat. Sejumlah petugas kepolisian tampak berjaga.
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Ridwan Fariduddin
Powered by KLIK MEDIA